Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patient Motivational Quotes

Sebuah motivasi tentu sangat berarti bagi pasien dan dapat mempengaruhi kesembuhannya, karena dengan adanya motivasi pasien akan mau melakukan pengobatan. Pasien yang dinyatakan dokter menderita penyakit tertentu, jika tidak didukung adanya motivasi untuk sembuh dari diri pasien tersebut dipastikan akan menghambat proses kesembuhan.

Keadaan pikiran pasien sangat berpengaruh untuk dapat mengambat atau mendorong kesembuhan pasien dari penyakit. Motivasi untuk sembuh menjadi suatu kekuatan yang berasal dari dalam diri pasien yang mendorong perilaku menuju kesembuhan yang ingin dicapai. Banyak persoalan timbul ketika seseorang menderita penyakit tertentu tidak memiliki motivasi bagi kesembuhannya sendiri.

Hambatan ini mungkin terjadi karena sebagian besar kurangnya dukungan dari lingkuangan yang ada pada dirinya. Pasien sangat membutuhkan banyak dukungan dan bantuan dari diri orang lain yang ada disekitarnya, dukungan informasi sangat diperlukan bagi pasien untuk mendapatkan petunjuk dan informasi yang dibutuhkan (Smet, 1994).

Okeh, pagi ini sebelum saya berangkat menuju rumah sakit untuk kontrol rutin, saya akan bagikan beberapa gambar motivasi untuk pasien penyakit kronis, termasuk Lupus, Fibromyalgia, Myasthenia Gravis, Multiple Sclerosis, Arthritis, Celiac Disease, Chronic Fatigue, Depression, Migrain, Heart Disease, Crohns Diseases, Diabetes, Cancer, Epilepsy, Autism....... dan lain-lain.

Berikut ini adalah kumpulan motivational quotes teruntuk rekan seperjuangan! (semoga para pembaca mengerti dengan bahasa Inggris). Klik gambarnya untuk memperbesar.

  







  

  


*gambar di atas diperoleh dari pencarian google images

7 komentar untuk "Patient Motivational Quotes"

  1. sepertinya saya harus buka dulu google translet :D

    BalasHapus
  2. betul sekali mas,, motivasi memang sangat dibutuhkan bagi para pasien,, apalagi jika pasien tersebut mengidap penyakit tertentu yang angka keselamatannya tipis (tapi semuanya hanya Allah yang tau)..

    makasih mas artikelnya sangat bermanfaat sekali...

    BalasHapus
  3. Kunjungan perdanaaa...
    Keren banget Gan blognya!! Untuk kumpulan quotes yang ini, nendangnya sampe ke hati :D
    Ijin bookmark ya Gaan

    BalasHapus
  4. motivasi juga bagus untuk kehidupan kita...karena sebenarnya kebanyakan manusia itu sakit, namun tidak pernah merasakannya. termasuk juga sakit pada hati seperti iri, dengki, sombong, dan lain sebagainya. makanya kadang saya juga sering baca beberapa kisah motivasi, minimal unruk belajar dan mengetahui hakikat dari perjalanan hidup ini. ok makasih gan atas tulisan mengenai motivasinya. salam sahabat blogger.

    BalasHapus
  5. memang betul mas,, sebaiknya jika ada yang sakit entah itu teman atau keluarga jangan sampai mereka mendengar berita buruk, usahakan menghibur dan memberi semangat. mantap

    BalasHapus
  6. Saya jadi kepikiran untuk menerjemahkan kutipan keren ini. hahahaha

    BalasHapus
  7. semangat sembuh memang sangat diperlukan, semangat ini yg akan menyugesti tubuh untuk mempercepat proses penyembuhan

    BalasHapus
close