Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Saturday, June 20, 2015

Jarang Menggosok Gigi Dapat Menyebabkan Demensia Dan Penyakit Jantung

Jarang menggosok gigi berkaitan dengan demensia dan penyakit jantung, menurut sebuah film dokumenter yang ditayangkan di BBC pekan ini.

Jarang menggosok gigi juga membuat Anda terlihat lebih tua, sebuah studi menyatakan bahwa mengabaikan menyikat gigi dapat menyebabkan inflamasi kronis yang pada gilirannya dapat merusak sistem sirkulasi dan organ-organ vital, laporan Independent.

Selain itu, studi mengungkapkan bahwa gusi yang buruk dapat dihubungkan dengan perkembangan Alzheimer dan penyakit jantung.

Studi juga menunjukkan bahwa 89% peserta suvey meyakini bahwa gigi yang buruk berkontribusi pada salah satu proses penuaan dan 40% mengatakan tidak pernah memperhatikan bagaimana senyum mereka berdampak pada penampilan secara keseluruhan.

"Ketika saya memeriksa mulut seorang pasien saya melihat faktor kunci bahwa baik mengindikasikan kesehatan secara menyeluruh dan menilai penuaan mulut." kata Mervyn Druian, dokter gigi terkemuka, dikutip dari Independent.


"Gusi yang terlihat merah dan meradang karena memiliki pocket, gigi abu-abu yang mungkin menunjukkan tanda-tanda retak kecil, pembusukan atau abrasi, semuanya merupakan tanda-tanda peringatan bahwa mulut Anda mungkin menua lebih cepat dari semestinya."

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jarang Menggosok Gigi Dapat Menyebabkan Demensia Dan Penyakit Jantung

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 comments:

Post a Comment