Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

About Pasien Sehat


Bismillahirrahmanirrahim.

About this web site.


『Blog peduli kesehatan dari Anda untuk Anda』


Blog Pasien Sehat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang invisible illness atau invisible disability dalam komunitas yang lebih luas.

Invisible disability dapat mencakup penyakit kronis seperti penyakit autoimun, gagal ginjal, diabetes, dan gangguan tidur jika penyakit tersebut secara signifikan mengganggu kehidupan normal sehari-hari.

Orang yang memiliki disabilitas yang tak terlihat seperti nyeri kronis atau kelelahan kronis, seringkali tertuduh berpura-pura atau mengada-ada.

Oleh karena itu, sebagai pasien autoimun, saya ingin menceritakan bagaimana rasanya hidup dengan berbagai disabilitas yang cukup berdampak pada kehidupan sehari-hari.

Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kesediaan Anda meluangkan waktu untuk hadir di blog ini. Semoga ada manfaat yang bisa diambil.

About Me


『Sucipto Kuncoro』


Photo Sucipto KuncoroSaya seorang manusia biasa peminat IT dan Open Source yang tinggal di Tangerang, Indonesia. Setelah lulus dengan keahlian Komputer dan Jaringan, saya telah bekerja di beberapa perusahaan dengan posisi yang terkait dengan IT Networking.

Saya banyak menulis seputar dunia kesehatan bertujuan untuk kepentingan pribadi, lebih untuk mengedukasi diri sendiri. Penggunaan informasi dalam blog ini adalah atas keputusan pembaca dan bukan rekomendasi dari penulis.

Saya bukan orang BPJS Kesehatan, tidak bekerja di BPJS Kesehatan dan juga tidak dapat bayaran dari BPJS Kesehatan. Tapi saya masyarakat biasa yang dengan sukarela turut mengawal JKN.

Saya hidup dengan Myasthenia Gravis sejak 8 Juni 2012, tanggal yang selalu saya hafal karena hari itu muncul gejala awal yang membuat semua aktifitas saya terhenti sesaat, dan saya terima pemberian Allah Ta'ala ini dengan lapang hati karena segala sesuatu yang terjadi pasti sudah dituliskan-Nya sebelum peristiwa itu terjadi. Semoga Allah Ta'ala memberikan kesembuhan untukku.

اَللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ البَاسَ، اِشْفِ أَنْتَ الشَّافِي، لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

Ya Allah, Tuhan seluruh manusia, hilangkanlah sakit ini, sembuhkanlah, Engkaulah As-Syafi (Sang Penyembuh), tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit. [HR. Bukhari 5675 dan Muslim 2191]

Tampilkan Komentar