Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pedoman Memilih Makanan Yang Direkomendasikan


Pola makan dan gaya hidup sehat adalah senjata terbaik untuk melawan penyakit kardiovaskular. Namun, ada banyak informasi yang bercampur dengan mitos terkait makan sehat. Tidak mengherankan bahwa banyak dari kita bingung tentang jenis-jenis lemak. Kita juga memiliki banyak pertanyaan tentang garam, daging, dan produk susu.

Dengan semua perbedaan pendapat, ada baiknya untuk mendapatkan informasi dari sumber yang dapat dipercaya, sehingga Anda dapat membuat pilihan bijak untuk diet Anda untuk manfaat jangka panjang bagi jantung dan kesehatan Anda. Ini adalah pola pilihan Anda secara keseluruhan yang paling diperhitungkan.

Apa yang Paling Penting?

Anda mungkin makan banyak makanan, tetapi tubuh Anda mungkin tidak mendapatkan zat yang dibutuhkan untuk menjadi sehat. Makanan yang kaya zat mengandung mineral, vitamin, serat dan zat lainnya, tetapi rendah kalori. Untuk mendapatkan zat yang Anda butuhkan, pilihlah makanan seperti sayuran, buah-buahan, produk biji-bijian, dan produk susu tanpa lemak atau rendah lemak secara teratur. Para ahli kesehatan merekomendasikan Anda makan berbagai makanan bergizi setiap hari dari setiap kelompok makanan dasar.

Pedoman Pilihan Makanan yang Direkomendasikan

Buah dan sayuran tinggi vitamin, mineral, dan serat – dan juga rendah kalori. Makan berbagai buah dan sayuran dapat membantu Anda mengontrol berat badan dan tekanan darah Anda.

Makanan sereal mengandung serat yang dapat membantu menurunkan kolesterol darah Anda dan membantu Anda merasa kenyang, yang akan membantu Anda mengatur berat badan Anda.

Makan ikan setidaknya dua kali seminggu. Penelitian telah menunjukkan bahwa ikan yang mengandung asam lemak omega-3 dapat membantu menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung koroner. Pilih daging tanpa kulit dan siapkan tanpa menambahkan lemak jenuh dan lemak trans. Pilih produk susu tanpa lemak, 1 persen lemak, dan rendah lemak.

Kurangi makanan yang mengandung minyak nabati semi-terhidrogenasi untuk mengurangi lemak trans dalam makanan Anda. Targetkan untuk makan kurang dari 300 miligram kolesterol per hari. Siapkan dan pilih makanan sedikit atau tanpa garam. Usahakan untuk makan kurang dari 1500 miligram garam per hari.

Posting Komentar untuk "Pedoman Memilih Makanan Yang Direkomendasikan"

close