Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Pasti dan Tepat


Kolesterol adalah zat seperti lemak, lunak dan lilin yang ada di pembuluh darah dan di semua sel tubuh Anda. Kolesterol adalah bagian penting dari tubuh yang sehat karena digunakan untuk memproduksi membran sel dan beberapa hormon, dan berfungsi dalam fungsi lain dari tubuh. Tetapi terlalu banyak kolesterol dalam darah merupakan risiko tinggi untuk terkena penyakit jantung koroner (yang akan menyebabkan serangan jantung) dan bahkan stroke.

Apa yang dimaksud dengan Kolesterol?

Kolesterol berasal dari dua sumber, yakni tubuh dan makanan Anda. Organ hati dan sel-sel lain dalam tubuh Anda menghasilkan 75 persen kolesterol darah. 25 persen sisanya berasal dari makanan yang Anda makan.

Kolesterol LDL adalah kolesterol 'jahat'. Ketika terlalu banyak beredar dalam darah, maka dapat menyumbat arteri, meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Kolesterol LDL diproduksi secara alami oleh tubuh, tetapi banyak orang mewarisi gen yang menyebabkan mereka memproduksinya terlalu banyak. Mengonsumsi lemak jenuh, lemak trans, dan kolesterol makanan juga meningkatkan kadar kolesterol yang Anda miliki.

Rekomendasi dari Para Ahli

Penting bagi semua orang untuk mengetahui kadar kolesterol mereka. Kadar kolesterol total adalah ukuran kolesterol darah yang paling umum. Ini adalah jumlah yang Anda peroleh dari hasil tes laboratorium. Kolesterol diukur dalam miligram per desiliter darah (mg/dL). Kadar kolesterol 200 mg/dL atau lebih menempatkan diri Anda dalam kategori berisiko tinggi dan merupakan penyebab bagi Anda untuk bertindak.

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Pasti dan Tepat

Kabar baiknya adalah, Anda dapat menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Apakah Anda telah diberi obat resep atau disarankan untuk membuat perubahan pola makan dan gaya hidup untuk membantu menurunkan kolesterol Anda, ikuti rekomendasi dokter Anda dengan baik.

Untuk menjaga kolesterol Anda tetap terkendali, inilah cara menurunkan kolesterol tinggi dengan pasti dan tepat yang disarankan:
1. buat jadwal untuk tes kolesterol,
2. makan makanan yang rendah kolesterol dan lemak jenuh dan bebas dari lemak trans,
3. pertahankan berat badan yang sehat, dan selalu aktif secara fisik.

Posting Komentar untuk "Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Pasti dan Tepat"

close