Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Wednesday, August 19, 2015

Tanda Dan Gejala Diabetes Tipe 1 Pada Anak

Tanda-tanda dan gejala diabetes tipe 1 pada anak biasanya berkembang dengan cepat, dalam periode minggu. Apa saja tanda dan gejala diabetes tipe 1 pada anak?

#1 - Peningkatan rasa haus dan sering buang air kecil

Karena kelebihan gula menumpuk dalam aliran darah anak Anda, cairan ditarik dari jaringan. Hal ini dapat menyebabkan anak Anda haus. Akibatnya, anak Anda mungkin minum dan buang air kecil lebih dari biasanya.

#2 - Kelaparan ekstrim

Tanpa insulin yang cukup untuk memindahkan gula menuju sel-sel anak Anda, otot dan organ anak Anda menjadi kehabisan energi. Hal ini memicu rasa lapar yang intens.

#3 - Kehilangan berat badan

Meskipun makan lebih dari biasanya untuk menghilangkan rasa lapar, anak Anda mungkin mengalami penurunan berat badan. Tanpa pasokan energi gula, jaringan otot dan cadangan lemak dengan mudah menyusut. Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan sering menjadi tanda pertama diabetes tipe 1.

#4 - Kelelahan

Jika sel-sel anak Anda kekurangan gula, ia mungkin menjadi lelah dan lesu.

#5 - Lekas ​​marah atau perilaku yang tidak biasa.

Anak-anak dengan terdiagnosis diabetes tipe 1 mungkin tiba-tiba tampak murung atau marah.

#6 - Penglihatan kabur

Jika gula darah anak Anda terlalu tinggi, cairan dapat ditarik dari lensa mata anak Anda. Hal ini dapat mempengaruhi kemampuan anak Anda untuk fokus dengan jelas.

#7 - Infeksi jamur

Anak perempuan dengan diabetes tipe 1 mungkin memiliki infeksi jamur kelamin, dan bayi dapat mengembangkan ruam popok yang disebabkan oleh jamur.


Ketika pergi ke dokter

Bicarakan dengan dokter anak Anda jika Anda melihat tanda-tanda atau gejala dari diabetes tipe 1 - peningkatan rasa haus dan sering buang air kecil, kelaparan ekstrim, penurunan berat badan, penglihatan kabur, atau kelelahan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tanda Dan Gejala Diabetes Tipe 1 Pada Anak

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

1 comments:

  1. perlu diantisipasi, supaya penanganannya tidak terlambat, apalagi masih anak2

    ReplyDelete