Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Monday, May 30, 2016

Waspadai Tanda Dan Gejala Awal Stroke

Pernahkan Anda atau orang yang Anda cintai menderita stroke? Hal tersebut bisa menjadi pengalaman yang menakutkan. Stroke adalah penyebab utama kematian dan disabilitas permanen pada banyak orang di dunia. Saat penyakit ini mulai menghampiri Anda, sangat penting untuk mewaspadai tanda dan gejala stroke yang berpotensi membahayakan jiwa. Ada beberapa cara untuk mencegah dampak negatif dan bahkan kematian. Mewaspadai faktor pencetus stroke dan juga langkah pencegahannya sangat penting untuk diingat.

Efek Samping dan Risiko


Tidak hanya menjadi penyebab kematian pada ribuan pasien, stroke juga menyebabkan kerusakan otak permanen. Penyebab utama stroke adalah penyumbatan arteri di otak, tekanan darah tinggi, dan pembekuan darah. Faktor risiko stroke mencakup merokok, tekanan darah tinggi, diabetes, penyalahgunaan alkohol, dan penyakit jantung. Kebiasaan yang tidak sehat dan bahkan stres dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh yang meningkatkan risiko penyakit.

Penting bagi Anda untuk menyadari tanda-tanda stroke sehingga Anda siap mengambil tidakan bila diperlukan. Sebagai pasien, Anda berhak mendapatkan informasi atas kesehatan Anda dalam mencegah stroke yang berpotensi memperburuk kesehatan dan masa depan Anda, terutama dalam kasus diagnosa medis tertunda. Mencari nasihat dan bantuan medis sangat berguna dan bahkan untuk pencegahan.


Tanda Fisik Stroke


Berikut ini adalah tanda-tanda awal dari stroke:

Mati rasa pada wajah atau lengan. Hilangnya gerakan atau sensasi adalah tanda pasti dari stroke. Biasanya diikuti dengan jantung berdebar-debar. Penting bagi Anda untuk menyadari tanda-tanda ini agar segera mengambil tindakan.

Kebingungan. Jika seseorang menemukan diri mereka tidak mampu memproses pikiran atau berbicara koheren ini bisa menjadi tanda dari masalah serius. Hal ini dapat disertai dengan kesulitan berbicara dan bahkan mulut berbusa. Pastikan untuk mengajukan pertanyaan pada mereka untuk melihat jika mereka merespon balik. Jika mereka tidak dapat merespon dengan jelas atau koheren itu adalah tanda yang jelas bahwa orang tersebut membutuhkan bantuan segera.

Penglihatan kabur. Ketidakmampuan untuk melihat dengan jelas atau kehilangan fokus di satu mata dapat menjadi tanda dari masalah serius. Jika orang tersebut mengeluhkan gangguan penglihatan, itu bisa menjadi tanda pasti bahwa mereka berada dalam bahaya stroke yang berpotensi mengubah hidup mereka.

Masalah dengan berjalan atau keseimbangan. Jika seseorang nampak kehilangan keseimbangan atau tiba-tiba kehilangan langkah mereka, itu bisa menjadi tanda-tanda stroke yang akan datang. Jika Anda melihat ketidakteraturan dalam gerakan Anda, segera cari nasihat dari dokter. Jangan menunda pemeriksaan medis.

Dapatkan informasi kesehatan Anda secara baik dan ajukan pertanyaan kepada dokter tentang kondisi kesehatan Anda. Satu hal yang tidak pernah salah mengenai langkah-langkah pencegahan adalah menambah kualitas hidup dan mencegah potensi penyakit yang mengancam jiwa. Seringkali kondisi jantung akan menyebabkan pasien membuat keputusan yang mengubah hidup mereka seperti mengubah kebiasaan makan, berolahraga atau berjalan teratur, dan membiasakan kebiasaan sehat dari kehidupan mereka.

Penting bagi Anda untuk menjadi peserta aktif dalam kesehatan dan kebugaran. Kontrol kesehatan Anda! Pastikan Anda diinformasikan dengan baik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Waspadai Tanda Dan Gejala Awal Stroke

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 comments:

Post a Comment