Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Friday, September 9, 2016

Aplikasi Lupie Dairy, Sekarang Rekam Medis Odapus Bisa Dibawa Kemana-mana

Ada lebih dari 5 juta penyandang Lupus di seluruh dunia dengan pertambahan 100.000 kasus baru setiap tahunnya, satu diantaranya mungkin adalah orang-orang yang kita kasihi dan dekat di hati.

Lupus adalah penyakit yang terkait dengan sistem kekebalan tubuh dan bukan penyakit menular. Penyakit ini banyak menyerang wanita aktif usia produktif 15-45 tahun dan dapat mengancam jiwa.

Betapa kesehatan adalah sebuah karunia yang begitu berharga dan kesadaran yang terbangun atasnya menuntun kita pada sebuah kebersyukuran yang mendalam.

Untuk orang dengan lupus (Odapus), sekarang rekam medis pribadi odapus bisa dibawa kemana-mana. Aplikasi karya tim Universitas Surabaya ini bakal membantu teman-teman Odapus mengumpulkan catatan medis, jadwal dan kemajuan terapi lebih terorganisir.


Aplikasi ini dibangun untuk membantu Odapus (orang dengan lupus) dan juga penyandang penyakit lainnya, untuk menyimpan dan memantau obat-obatan yang dikonsumsi, terapi yang diterima dari dokter atau konsultasi dengan dokter dan profesi kesehatan lainnya (misalnya apoteker).

Catatan medis pribadi akan membantu baik pasien maupun dokter untuk menangani Lupus dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup Odapus. Untuk membuat dan memantau catatan medis, kadang menyulitkan jika harus dilakukan oleh pasien sendiri. Oleh karenanya diperlukan bagi seorang Odapus untuk bekerjasama dengan keluarga atau sahabatnya untuk saling mengingatkan dan membantu agar disiplin dalam menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini adalah kerjasama antara Syamsi Dhuha Foundation dan Universitas Surabaya.

Seluruh hasil bersih dari aplikasi ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan sosial di Syamsi Dhuha Foundation.

Download di : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.das.luppiediary

Please kindly share. Semoga manfaat untuk para penyandang Lupus di sekitar kita.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aplikasi Lupie Dairy, Sekarang Rekam Medis Odapus Bisa Dibawa Kemana-mana

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 comments:

Post a Comment