Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Jenis Penyakit Jantung Yang Paling Umum

Penyakit jantung, termasuk semua gangguan pada jantung telah menjangkiti jutaan orang di dunia setiap tahunnya, namun penyakit ini sebetulnya dapat dicegah dengan gaya hidup yang sehat.

Risiko paling umum dari penyakit jantung adalah merokok, tekanan darah tinggi, kadar kolesterol tinggi, diabetes, dan obesitas.

Untuk melihat seberapa tinggi risiko Anda terkena penyakit jantung, dokter biasanya menyarankan untuk dilakukan pemeriksaan 3 angka sehat untuk jantung sehat, yaitu nilai tekanan darah, kolesterol, dan indeks massa tubuh.

Ada banyak sekali jenis penyakit jantung, daftar berikut ini adalah beberapa jenis penyakit jantung yang paling sering terjadi. Penting bagi kita untuk mengetahuinya.


Kenali 8 Jenis Penyakit Jantung Berbahaya

#1 - Penyakit Jantung Koroner

Pembuluh darah arteri tersumbat atau terblokir oleh plak sehingga membatasi aliran darah yang masuk ke jantung dan membuat kekurangan oksigen dan nutrisi.

#2 - Aritmia

Jantung yang berdetak tidak teratur.

#3 - Gagal Jantung

Jantung tidak dapat memompa darah sekuat biasanya, yang biasa dibutuhkan untuk memasok tubuh dengan nutrisi dan oksigen. Hal ini menyebabkan otot-otot jantung bekerja ekstra keras dan melemah.

#4 - Kelainan katup jantung

Satu dari beberapa katup jantung, yang mengontrol aliran darah masuk dan keluar jantung, tidak berfungsi.

#5 - Kardiomiopati

Pembesaran atau ketidaknormalan otot jantung menjadi kaku dan tebal, menyebabkan jantung memompa lebih lemah dari biasannya / normalnya dan terkadang dapat berkembang menjadi gagal jantung dan aritmia.

#6 - Perikarditis

Inflamasi atau peradangan pada satu atau lebih lapisan perikardium, membran tipis yang melindungi jantung.

#7 - Penyakit aorta

Bagian dari dinding aorta yang melemah dan menggelembung, membentuk sebuah aneurisma.

#8 - Penyakit vaskular

Penyakit jantung seringkali berkaitan dengan penyakit sistem sirkulasi, termasuk pembuluh darah arteri, vena, dan getah bening, atau kelainan darah.

1 komentar untuk "8 Jenis Penyakit Jantung Yang Paling Umum"

  1. Penyakit jantung tampaknya penyakit yang paling ditakuti, karena menjadi penyebab nomor satu kematian. Padahal kematian itu gak harus disebabkan penyakit jantung.

    BalasHapus
close