Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Saturday, June 20, 2015

Mengatasi Kulit Kering Selama Ramadhan

Selama bulan suci Ramadhan, kulit kica cenderung mengalami dehidrasi lebih cepat dari biasanya. Berpuasa di iklim tropis seperti Indonesia dapat menyebabkan kulit kering dan kurangnya kelembaban kulit. Itulah kenapa kami bawakan tips dan tricks untuk menjaga kulit anda tetap sehat selama bulan Ramadhan.

#1 - Minum air

Minum air yang cukup antara berbuka puasa dan sahur, usahakan minum 8 gelas per hari dengan perincian 2 gelas ketika berbuka dan sahur, dan 4 gelas antara berbuka dan sahur. Hindari minuman bersoda dan kopi, kafein memiliki efek diuretik yang dapat menguras cairan tubuh dan seharusnya dihindari selama Ramadhan. Coba juga minuman detox, yang terdiri dari timun, mint, dan lemon. Ini akan menghidrasi kulit secara instant dengan banyak vitamin -B1, B2, B3, B5, B6, asam folat, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium , fosfor, potasium, dan zinc.

#2 - Perawatan kulit

Melembabkan kulit selama Ramadhan sangat penting. Kulit dapat kehilangan kelembabannya karena dehidrasi selama berpuasa. Cobalah untuk mengelupaskan dan melembabkannya secara berkala. Jangan lupa untuk merawat lingkaran hitam di sekitar mata yang mungkin muncul akibat perubahan pola tidur. Usahakan tidur delapan jam per hari, oleskan krim mata dan taruh beberapa potongan timun pada mata untuk mengurangi lingkar hitam.

#3 - Jangan menggunakan make-up berlebihan

Hindari penggunaan banyak make-up pada siang hari. Kombinasi dari sengatan matahari dan make-up sangat merugikan kulit dan menyebabkan jerawat yang mengerikan. Daripada menggunakan sunblock ketika anda menggunakan make-up di siang hari, cobalah produk yang sehat dan melembabkan seperti krim BB dan lip balm dengan SPF.

#4 - Fix spray

Taruh fix spray di lemari pendingin dan semprotkan pada wajah sebanyak yang anda mau. Ini akan menyejukkan kulit dan membuat kulit terhidrasi sepanjang hari.


#5 - Hindari snack

Setelah berbuka puasa, pastikan anda mendapat asupan serat dan antioksidan yang cukup, seperti buah-buahan. Antioksidan mengandung banyak serat, rendah lemak jenuh dan kolesterol, serta sumber yang baik untuk vitamin dan mineral. Tidak hanya memberi nutrisi dan menghidrasi selama bulan Ramadhan, mereka juga memiliki efek anti-aging.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengatasi Kulit Kering Selama Ramadhan

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 comments:

Post a Comment