Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Wednesday, August 31, 2016

Masalah Kulit Dan Rambut Pada Pasien Hemodialisa

Lembar fakta ini membahas masalah kulit dan rambut beberapa orang ketika mereka melakukan di dialisis. Beberapa solusi yang disarankan bersama-sama dengan pertanyaan Anda dapat meminta dokter Anda.

Bagaimana dialisis mempengaruhi kulit saya?

Banyak orang di dialisis memiliki perubahan kulit. Kulit mungkin tampak lebih rapuh-mungkin memar atau bahkan mudah robek. Kering, gatal, atau kulit retak adalah umum. Beberapa masalah kulit bisa menjadi kecil. Orang lain dapat membuat Anda merasa buruk tentang diri Anda atau bahkan menyebabkan Anda agar tidak terlihat oleh orang lain. Namun, banyak masalah kulit dapat membantu.

Mengapa saya memar lebih mudah?

Anda mungkin memar dengan mudah jika dosis dari pengencer darah (heparin) yang terlalu tinggi atau Anda mengambil aspirin sehari untuk kesehatan jantung. Penyebab lain untuk mudah memar juga dapat hadir. Misalnya, obat-obat lain, seperti prednisone atau warfarin, dapat meningkatkan memar. Atau, mudah memar dapat terjadi jika tingkat darah trombosit (sel pembeku) terlalu rendah.

Mengapa gatal kulit saya sepanjang waktu?

Gatal memiliki banyak penyebab, sehingga Anda akan perlu untuk menjadi seorang detektif. Seringkali, gatal disebabkan oleh kadar darah tinggi fosfor. Di dalam tubuh Anda, fosfor tambahan dapat mengikat dengan kalsium untuk membentuk tajam, kristal gatal. Mengontrol kadar fosfat Anda dengan menonton diet Anda dan mengambil pengikat fosfat Anda dengan makanan dapat membantu.

penyebab lain gatal termasuk tidak cukup dialisis, atau kulit kering. Panjang, panas mandi yang mengupas minyak kulit dan produk berbasis alkohol dapat mengeringkan kulit juga.

Mengapa saya gatal hanya selama perawatan dialisis?

Jika Anda hanya gatal pada dialisis, alergi atau reaksi mungkin menjadi penyebabnya. Hal ini dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti pengencer darah yang digunakan (heparin), yang dialyzer (ginjal buatan), atau deterjen yang digunakan pada kursi atau handuk. Jika Anda mengalami gatal selama dialisis, Anda perlu waspada staf dialisis.

Mengapa rambut saya rontok?

Rambut terbuat dari protein. Jika Anda menjadi kekurangan gizi, beberapa bulan kemudian rambut Anda bisa pecah lebih mudah dan rontok. Makan cukup protein yang baik akan membantu, namun butuh beberapa bulan untuk melihat perubahan. Tanyakan ahli diet Anda tentang sumber-sumber protein yang baik.

Rambut rontok juga dapat disebabkan oleh defisiensi zinc, masalah tiroid, reaksi terhadap obat-obatan, dan masalah lainnya.

Beberapa pasien mengalami kerontokan rambut ketika unit dialisis perubahan jenis dialyzer digunakan. Bicarakan dengan dokter Anda tentang hal ini, atau meminta rujukan ke dokter kulit.

Rambut rontok juga berhubungan dengan proses penuaan alami.

Bagaimana saya bisa mengobati masalah kulit dan rambut saya?

MasalahBagaimana saya bisa mencegahnya?Apa yang harus saya meminta dokter saya?
Setiap kali saya bertemu sesuatu, saya mendapatkan besar memar. Pastikan Anda tahu berapa banyak heparin Anda harus mendapatkan untuk memastikan Anda menerima dosis yang tepat.

Tanyakan kepada dokter Anda tentang jumlah trombosit atau tingkat warfarin (disebut INR) jika Anda berada di warfarin.
Apakah saya perlu khawatir tentang memar saya?

Apakah Anda berpikir dosis heparin saya menyebabkan memar mudah saya?

Adalah tingkat platelet saya (atau INR) apa yang seharusnya?
Gatal ini membuatku gila! Cobalah untuk mencari tahu apa yang menyebabkan gatal-gatal. Apakah lebih baik pada beberapa kali dari yang lain? Apa yang membantu atau membuat lebih buruk? Apakah kulit Anda terlihat normal, atau berbeda?

Cobalah memberikan lotion lebih banyak untuk melihat apakah yang bekerja untuk Anda. Beberapa pasien menemukan bahwa minyak kelapa adalah menenangkan.

Tanyakan kepada dokter Anda tentang lotion yang mungkin bisa membantu.

Tanyakan kepada dokter Anda jika antihistamin akan membantu.

Ingat, selalu menggosok, tidak menggores.
Dapatkah Anda menyarankan beberapa hal yang saya bisa mencoba untuk menghentikan gatal?

Apakah ada lotion yang Anda pikir akan membantu?
Saya merasa terlalu jelek untuk pergi keluar. Kulit saya retak dan melepuh. Bicarakan dengan dokter Anda segera setelah Anda melihat masalah kulit yang mempengaruhi bagaimana Anda merasa tentang diri Anda.

Meminta rujukan ke dokter kulit.
Saya tidak berpikir masalah kulit saya normal, bahkan untuk orang-orang di dialisis. Anda dapat menulis saya rujukan ke dokter kulit?
Apa yang bisa saya lakukan sementara saya menunggu rambut saya tumbuh kembali? Merawat rambut Anda lembut - menghindari perms kasar atau warna.

Jangan gunakan karet gelang ketat.

Meminta stylist untuk tips untuk menyembunyikan rambut yang mulai menipis.

Pastikan untuk makan jumlah yang tepat dari protein - berbicara dengan ahli diet Anda.

Cobalah untuk mencari tahu apa yang menyebabkan masalah bagi Anda.
Saya khawatir tentang rambut rontok saya. Apakah ada sesuatu yang dapat saya lakukan untuk mencegah hal ini?

Bisa tolong memeriksa kadar tiroid saya?

Apa protein saya (albumin) tingkat? (Ini harus minimal 40 g / L.)


Untuk informasi lebih lanjut, atau jika Anda ingin membantu kami dalam usaha kami, silahkan hubungi The Ginjal Yayasan Kanada kantor di daerah Anda. Anda juga dapat mengunjungi situs web kami di www.kidney.ca.

Dengan pengakuan untuk Amgen Inc Kanada izin untuk beradaptasi konten ini, dan Dr Scott Klarenbach, Associate Professor, Universitas Alberta, Edmonton, Alberta untuk bantuan dalam meninjau informasi ini.

[Fact Sheet The Kidney Foundation of Canada | http://www.kidney.ca/document.doc?id=755]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Masalah Kulit Dan Rambut Pada Pasien Hemodialisa

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 comments:

Post a Comment