Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Rumah Sakit Rujukan BPJS di Kota Malang (FKRTL JKN-KIS)

RSUD Dr. Saiful Anwar, salah satu RS rujukan BPJS di kota Malang

Untuk berobat dengan kartu JKN-KIS (BPJS Kesehatan) di rumah sakit, pasien BPJS harus membawa tiga persyaratan utama, yaitu surat rujukan dari faskes tingkat 1, kartu JKN-KIS, dan kartu pasien (jika pasien baru harus daftar ke loket pasien baru).

Sementara untuk kondisi gawat darurat, peserta BPJS bisa langsung menuju IGD/UGD rumah sakit rujukan BPJS terdekat, tanpa perlu membawa surat rujukan.

Rumah sakit rujukan BPJS dapat dipilih sesuai kehendak peserta, namun ada ketentuan yaitu harus sesuai wilayah, atau yang lokasinya dekat dengan faskes tingkat 1 yang merujuk.

Inilah daftar rumah sakit rujukan BPJS atau rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS atau rumah sakit yang menerima BPJS di wilayah Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, dikutip dari laman BPJS Kesehatan.

No.Nama Rumah Sakit Rujukan BPJS
1RSI AISYIYAH MALANG
2RS ISLAM MALANG UNISMA
3RSIA PURI BUNDA
4RSU PERMATA BUNDA
5RUMAH SAKIT LAVALETTE
6RS BHIRAWA BHAKTI
7RSU HERMINA TANGKUBANPRAHU
8RSIA MUHAMMADIYAH MALANG
9RSIA GALERI CANDRA
10RS PERSADA HOSPITAL
11RS PANTI WALUYA
12RSUD Kota Malang
13RS Universitas Brawijaya
14RSIA MUTIARA BUNDA
15RSIA MARDI WALOEJA KAUMAN
16RSIA PURI
17RSUD DR. SAIFUL ANWAR
18RS SOEPRAOEN
19RS PANTI NIRMALA
20RS MELATI HUSADA

Sementara ini ada 20 rumah sakit di Kota Malang yang merupakan fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL) yang menerima BPJS. Data daftar rumah sakit rujukan BPJS di Kota Malang diambil dari laman Aplicares, aplikasi pencarian faskes BPJS Kesehatan, diakses 7 Juni 2022.

Baca Juga: Cara Cek Faskes Yang Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan

3 komentar untuk "Daftar Rumah Sakit Rujukan BPJS di Kota Malang (FKRTL JKN-KIS)"

  1. Rumah sakit yg bisa melakukan operasi pengangkatan kista pakai KIS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilih RSUD atau RS milik pemerintah, karena lebih taat peraturan dalam hal pasien tidak dikenakan biaya tambahan jika tarif INA CBG lebih rendah dari biaya operasi yang sebenarnya

      Hapus
  2. Saya tidak menganjurkan rumah sakit hermina takuban perahu karena :
    1. Pelayanan lama
    2. Ketika saya harus kontrol dokternya tidak jadi praktek di hari saya harus kontrol, kemudian saya coba menjadwalkan ulang kontrol lagi. Ketika hari saya harus kontrol toba, saya dtg satu setengah jam sebelum dari jadwal dokter prakter dan saya ditolak karena dokter hanya menerima 10 pasien. Untuk pekerja seperti daya tidak mudah untuk bulak balik ijin tidak kerja hanya pada akhirnya rumah sakit dan dokter menolak melayani pasien.

    BalasHapus
close