Daftar Rumah Sakit Rujukan BPJS di Kota Surakarta (FKRTL JKN-KIS)

RSUD Ibu Fatmawari Soekarno, salah satu RS rujukan BPJS di Surakarta

Untuk berobat dengan kartu JKN-KIS (BPJS Kesehatan) di rumah sakit, pasien BPJS harus membawa tiga persyaratan utama, yaitu surat rujukan dari faskes tingkat 1, kartu JKN-KIS, dan kartu pasien (jika pasien baru harus daftar ke loket pasien baru).

Sementara untuk kondisi gawat darurat, peserta BPJS bisa langsung menuju IGD/UGD rumah sakit rujukan BPJS terdekat, tanpa perlu membawa surat rujukan.

Rumah sakit rujukan BPJS dapat dipilih sesuai kehendak peserta, namun ada ketentuan yaitu harus sesuai wilayah, atau yang lokasinya dekat dengan faskes tingkat 1 yang merujuk.

Inilah daftar rumah sakit rujukan BPJS atau rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS atau rumah sakit yang menerima BPJS di wilayah Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, dikutip dari laman BPJS Kesehatan.

No.Nama Rumah Sakit Rujukan BPJS
1RSU ISLAM KUSTATI SURAKARTA
2RS BRAYAT MINULYA
3RS MATA SOLO
4RS HERMINA SOLO
5RS TRIHARSI
6RS PKU MUHAMMADIYAH SAMPANGAN
7RSUD BUNG KARNO SURAKARTA
8RSUP SURAKARTA
9RSUD DR. MOEWARDI SURAKARTA
10RUMKIT TK. III SLAMET RIYADI
11RSUD IBU FATMAWATI SOEKARNO
12RSJD SURAKARTA
13RS DR. OEN KANDANG SAPI SOLO
14RS PANTI WALUYO SURAKARTA
15RS KASIH IBU SURAKARTA
16RS PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Sementara ini ada 16 rumah sakit di Kota Surakarta (Solo) yang merupakan fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL) yang menerima BPJS. Data daftar rumah sakit rujukan BPJS di Kota Surakarta diambil dari laman Aplicares, aplikasi pencarian faskes BPJS Kesehatan, diakses 11 Juni 2022.

Baca Juga: Cara Cek Faskes Yang Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan

0 Comments

Posting Komentar