Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Saturday, December 13, 2014

6 Langkah Mudah Cara Cegah Kanker Di Rumah

Kamu dapat mencegah kanker umumnya dengan cara makan makanan sehat dan lebih banyak bergerak. Tapi tahukah kamu? bahwa ada bahaya tersembunyi di dalam rumah yang kita tidak tahu dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kanker.

Kanker masih merupakan salah satu penyakit berbahaya di dunia yang belum ditemukan obat efektifnya. Bahkan, sebuah penelitian di Amerika Serikat menemukan bahwa 1 dari 4 kasus kematian yang terjadi adalah kanker.

Oleh karenanya, lakukanlah beberapa cara di bawah ini untuk mencegah dan mengurangi risiko kanker dari kehidupan kamu. Apa saja langkah mudah untuk mencegah kanker di rumah?

6 Cara Mencegah Kanker Di Rumah


1. Bersihkan Produk Pembersih
Racun dari berbagai produk pembersih di rumah kamu bisa meningkatkan risiko kanker -khususnya kanker payudara untuk wanita yang cenderung sangat sering menggunakannya.

Wanita bisa menyerap sampai 2 kilogram racun melalui kulitnya setiap tahunnya. Oleh karenanya gunakan produk seperlunya saja atau beralihlah ke produk pembersih alami seperti cuka dan baking soda.

2. Kalengkan Makanan Kaleng
Lapisan yang digunakan dalam produk makanan kaleng adalah Bisphenol A (BPA) -racun yang digunakan dalam pembuatan plastic, kaleng dan resin.

Makanan fermentasi seperti yougurt, kefir, dan ragi dapat membantu mengurangi endapan racun berbahaya.

3. Pilih Makanan Organik
Jika kamu bisa memilih tanaman yang tumbuh dengan organic dan ternak yang dipelihara secara organic, kamu mengurangi jumlah paparan pestisida dan hormone berbahaya.

7 makanan yang paling kotor: apel, seledri, strawberry, bayam, paprika, buah persik, dan daging.

4. Ganti Wajan Teflon Kamu
Selektif dalam menggunakan produk tempaan besi seperti wajan anti lengket -tidak ditemukan kimia PTFE di kebanyakan produk anti lengket yang bisa mengeluarkan karsinogen saat dipanaskan.

5. Pilih Microwave dan Oven
Asap popcorn microwave berkaitan dengan beberapa masalah pernapasan dan bahkan menyebabkan gangguan pernapasan. Senyawa karsinogenik dan gas beracun sebenarnya dipancarkan dari oven popcorn microwave kamu saat dipanaskan dalam temperatur tinggi.

6. Hindari Kosmetik Berbahaya
Jika kamu menggunakan make-up setiap hari, kamu bisa menyerap banyak kimia berbahaya lewat kulit kamu setiap tahunnya.

Banyak bahan yang digunakan pada make-up, lotion dan berbagai produk kecantikan yang tidak teruji labolatorim dan kebanyakan zat aditif adalah racun. Pastikan kamu tahu apa yang terjadi pada kulit kamu dengan memeriksa bahan-bahan dari produk yang kamu gunakan secara teratur.


[source: undergroundhealthreporter.com]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Langkah Mudah Cara Cegah Kanker Di Rumah

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 comments:

Post a Comment