Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Friday, January 9, 2015

Untuk Anda Yang Menginginkan Kesembuhan

Saudaraku, jika Anda saat ini sedang sakit, maka ketahuilah bahwa ada syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh seorang muslim dalam meraih kesembuhan atas penyakit yang diderita.

Madu dan Habatus sauda adalah obat yang paling mujarab. Sedangkan Bekam adalah pengobatan yang paling baik. Namun, sudah lama mengkonsumsi madu dan habatus sauda serta bekam berkali-kali mengapa tidak ada perubahan yang berarti?

Mulut tidak berucap. Namun perasaan ragu sering menyelinap. Tak lain karena harapan kesembuhan tak kunjung tiba meski segala usaha telah dicoba. Ada apa dengan kesembuhan?




Dalam video di atas Sinshe Abu Muhammad* menjelaskan jawabannya sebagai berikut.

1. Allah turunkan penyakit, Allah turunkan obatnya
Ini merupakan motivasi luar biasa agar kaum muslimin yang sakit senantiasa selalu berusaha mencari obat yang telah diturunkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

2. Barang siapa diberi tahu maka dia tahu dan barang siapa tidak diberi tahu maka dia tidak tahu
Walaupun di dapur kita ada bumbu dapur, di hadapan kita ada rerumputan atau berbagai tanaman obat, kalau kita tidak tahu tidak akan bisa memanfaatkannya sebagai obat.

3. Dosis yang tepat
Sekalipun kita tahu, namun jika kita tidak tahu dosis yang tepat, maka obatnya tidak efektif atau pemberian resep tidak cukup satu kali.

4. Gunakan obat yang halal, jangan yang diharamkan
Sebagai contoh, orang yang hidup di negeri yang dingin, saat kedinginan meminum arak (minuman keras), justru akan menimbulkan penyakit baru atau menguras energi vitalnya.

5. Jaga pola hidup sehat
Demikian juga orang yang makan dengan porsi berlebihan, makan yang menurut kita adalah obat dari lapar, namun jika berlebihan akan menguras energi vital, melemahkan tubuh dan menggerogoti stamina.

6. Ada penyakit yang tidak bisa diobati
Contohnya penyakit tua tidak bisa diobati, tidak ada obat untuk bisa hidup selamanya.

7. Kesembuhan adalah atas ijin Allah Subhanahu wa Ta'ala.
Jika semua syarat di atas terpenuhi dan Allah mengijinkan, maka kesembuhan akan terjadi.

Demikian permasalahan yang kita jarang ketahui tentang pokok pengobatan.



* Sinshe Suparisno Qti. Abu Muhammad Faris Al Qiyanji. Beliau adalah anggota Himpunan Pengobat Tradisional & Akupunktur se-Indonesia (HIPTRI), Ikatan Naturopatis Indonesia (IKNI),  dan pendiri Yayasan Kesehatan Tradisional & Thibbun Nabawi Lugu Alami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Untuk Anda Yang Menginginkan Kesembuhan

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

8 comments:

  1. makasih pencerahannya mas, semua kita kembalikan ke pada NYA

    ReplyDelete
  2. Yang penting sabar... Sakit juga dapat menggugurkan kesalahan-kesalahan kita dan mengangkat derajad kita. :)

    ReplyDelete
  3. ikhtiar, doa, sabar dan tawakal, semoga kita selalu dalam lindungan-Nya, dan semoga mas Sucipto diberi kesembuhan sehat wal afiat oleh-Nya, Amiin

    ReplyDelete
  4. Aamiin aku sangat setuju sekali mas, tak ada penyakit tak tak bisa disembuhkan.. illa Al-Haromu, penyakit tua, kesehatan pada batin memicu kesegaran pada tubuh.. cara diatas sangat tepat.. trims ya..

    ReplyDelete
  5. yang penting tetap selau usaha dan berdoa demi mendapatkan kesembuhan ya Mas

    ReplyDelete
  6. Terima Kasih sekali gan buat penjelasannya... sangat memperjelas sekali kalau ingin mendapat kesembuhan harus selalu.. (selalu apa ya..?) sudahlah pokoknya bermanfaat banget.....

    ReplyDelete
  7. Berdoa dan menjaga pantangan makanan jugak perlu ya, Bang.. :D

    ReplyDelete
  8. Berusha untuk selalu memohon dan berdoa itu kunci paling penting pak sucipto, dan diiringi dengan berusaha dan niat baik pasti akan dilancarkan dan diberikan kesembuhan :-)

    ReplyDelete