Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Friday, February 27, 2015

10 Tanda Anda Hidup Bahagia

Sahabatku yang mendambakan kebahagiaan, ketahuilah kita tidak akan mendapatkan hidup bahagia hingga kita bisa melupakan dan menghapus segala kesedihan di masa lalu.

Sebab mengingat masa lalu , berusaha memutar kembali kenangan pahit dan berusaha untuk selalu menghadirkannya serta bersedih hati terhadap musibah masa silam merupakan hal bodoh dan dungu.

Bagaimana agar kita bisa meraih kebahagiaan? Ada baiknya kita mengenal 10 tanda orang yang hidup bahagia beikut ini.

tanda hidup bahagia
sumber ilustrasi

1. Berolahraga setiap hari

olahraga setiap hari
Orang yang bahagia biasanya cenderung melakukan kebiasaan yang menyehatkan, berolahraga dapat mengurangi depresi secara signifikan di semua kelompok usia dan kedua jenis kelamin.

2. Teman yang menyenangkan

teman bahagia
Setiap teman yang menyenangkan yang anda miliki dapat meningkatkan kemungkinan anda hidup bahagia.

3. Gairah yang sehat

gairah sehat
Orang yang bahagia tidak harus menyelam pada kedalaman 50 kaki masuk ke jurang laut atau menghirup kokain agar lebih 'hidup'. Mereka merasa puas dengan kenyataan, dan memahami bahwa tindakan gegabah tidak ada manfaatnya.

4. Tidur yang cukup

Ketidakbahagiaan menggganggu pola tidur, sedangkan tingkat stress yang rendah menghasilkan pola tidur yang baik. Jadi jika anda merasa dapat beristirahat dengan baik, makin besar kemungkinan anda bahagia.

5. Percaya diri

percaya diri
Mereka yang sering ragu dengan keputusannya sendiri akan rentan terhadap berbagai hal yang berkaitan dengan psikologi, seperti mood yang berubah-ubah, panik, dan depresi.

6. Jalani yang sekarang

jalani yan sekarang
Ketika pikiran orang-orang melayang dari pekerjaan atau aktifitas yang sedang dilakukan, mereka kurang kebahagiaan daripada ketika terlibat penuh dalam apapun yang sedang mereka kerjakan.

7. Bersyukur

bersyukur
Gunakan sumber daya yang anda miliki. Jangan fokus terhadap sumber daya yang anda tidak miliki, akuilah dan gunakan dengan baik sebagai hadiah yang diberikan kepada anda. Orang yang bahagia ditandai dengan apresiasi terhadap kenikmatan hidup sederhana, dan orang yang bahagia lebih banyak bersyukur dalam hidupnya.

8. Bangkit kembali

jangan menyerah
Orang-orang yang bahagia terkadang juga akan tertimpa cobaan, tapi mereka bisa bangkit dengan mudah secara alami, bukannya terus menerus berayun dari keputusasaan ke euforia.

9. Cabut kabel

cabut kabel
Ingin lebih bahagia? Matikan televisi. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa orang-orang yang menghabiskan waktunya dengan menonton televisi akan menjadi kurang bahagia dalam jangka panjang.

10. Tersenyum

tersenyum
Orang yang bahagia tersenyum dari dalam jiwa, mulut mereka dengan sendirinya tersenyum tanpa disadari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Tanda Anda Hidup Bahagia

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

3 comments:

  1. Tambah satu ya mas....bisa shopping sepuasnya... :)

    ReplyDelete
  2. hanya poin 7 yang mungkin sedang aku lakukan, sedangkan yang lainnya lagi berusaha mas.. mudah-mudahan dibarengi dengan bahagia di akhirat ya mas.. Aamiin

    ReplyDelete
  3. wah saya termasuk orang bahagia hahah

    ReplyDelete