Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Friday, July 3, 2015

Juli Adalah Bulan Kesadaran Untuk Juvenile Arthritis

Sebagaimana kita ketahui, bulan Juli adalah bulan kesadaran untuk Juvenile Arthritis (JA).

Juvenile Arthritis mengacu pada sekelompok penyakit radang sendi kronis yang menyerang anak-anak. Benar sekali, anak-anak juga bisa menderita radang sendi, hal ini memang sering disalahpahami bahwa arthritis hanya diderita oleh orang tua.

Tulang kita dihubungkan oleh sendi agar kita dapat bergerak dengan mudah. Jika Anda memiliki JA, setiap bergerak Anda akan terasa sakit karena persendian tidak bergerak sebagaimana mestinya. Menurut KidsHealth, JA sering menyerang anak-anak di bawah usia 16 tahun.

Bentuk arthritis yang dialami oleh anak-anak ini tidaklah sama dengan nyeri sendinya nenek-nenek. Anak-anak mengalami berbagai bentuk autoimun radang sendi, sistem kekebalan tubuh mereka menyerang persendian sendiri, menyebabkan bengkak, kekakuan, dan kerusakan permanen. Kondisi ini sangat serius, jika tidak ditangani dapat menyebabkan hilangnya mobilitas, kebutaan, dan bahkan kematian. Anak-anak layak mendapatkan dukungan!

Anak-anak juga punya radang sendi...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Juli Adalah Bulan Kesadaran Untuk Juvenile Arthritis

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

2 comments:

  1. Kira-kira kalau penderita JA ini kalau dibawa berenang, persendiannya masih tetap sakit gak yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kondisi setiap individu, kalau kondisinya sudah terkontrol dengan baik umumnya bisa menjalani aktivitas normal, termasuk berenang, asal tidak berlebihan dan tau batasan fisiknya.

      Delete