Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Beraktivitas Fisik Begitu Penting Bagi Kesehatan


Menemukan waktu untuk berolahraga di tengah kehidupan yang terlalu sibuk adalah tantangan bagi semua orang Indonesia yang sibuk. Ini terutama berlaku bagi mereka yang juga orang tua atau bekerja penuh waktu atau keduanya. Akan tetapi manfaat berolahraga jauh lebih besar daripada nilai mengorbankan waktu untuk bekerja tersebut. Dan bagi siapa saja yang telah berhasil mengatur waktu untuk melakukannya akan memberi tahu Anda betapa bahagianya mereka menemukan waktu tersebut. Mereka akan memberi tahu Anda betapa energiknya mereka, dan bagaimana mereka dapat melakukan pekerjaan lebih dari sebelum mereka mulai berolahraga secara teratur. Jadi tidak ada lagi alasan untuk Anda! Lakukan tindakan aktif dalam menentukan masa depan Anda. Anda berhak memberi diri Anda hadiah untuk hidup dengan baik dalam kesehatan yang baik.

Mengapa menjadi aktif begitu penting?

Faktanya jelas: Dengan berolahraga hanya 30 menit setiap hari Anda dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Tanpa aktivitas fisik yang teratur, tubuh perlahan-lahan kehilangan kekuatan dan kemampuannya untuk berfungsi dengan baik. Aktivitas fisik = hidup lebih sehat lebih lama.

Aktivitas fisik yang teratur membantu: Menurunkan tekanan darah, meningkatkan kolesterol "baik" HDL dalam darah Anda, mengontrol gula darah dengan meningkatkan cara tubuh Anda menggunakan insulin, mengurangi stress atau rasa tertekan, mengontrol berat badan dan membuat Anda merasa seperti diri sendiri.

Pedoman Singkat

Para ahli kesehatan merekomendasikan setidaknya 150 menit per minggu untuk olahraga sedang atau 75 menit per minggu untuk olahraga berat. Atau campuran sedang dan berat. Aktivitas fisik adalah apa pun yang membuat Anda menggerakkan tubuh dan membakar kalori, seperti menaiki tangga atau berolahraga. Latihan aerobik seperti berjalan kaki, jogging, berenang atau bersepeda memanfaatkan jantung Anda. Latihan kekuatan dan latihan peregangan adalah yang terbaik untuk stamina dan fleksibilitas total Anda.

Untuk meningkatkan aktivitas fisik dalam gaya hidup Anda, Anda dapat mencoba:
  • Memarkir kendaraan lebih jauh dari tempat yang Anda tuju.
  • Berjalan-jalan atau berkeliling di waktu luang ketika bekerja di sekitar tempat kerja.
  • Bermainlah dengan teman dan keluarga Anda.
Sederhananya, perubahan positif yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda secara efektif adalah dengan mulai berjalan. Ini menyenangkan, gratis, mudah, dapat bertemu orang-orang secara langsung, dan bahkan olahraga yang bagus!

Posting Komentar untuk "Mengapa Beraktivitas Fisik Begitu Penting Bagi Kesehatan"

close