Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidur Terlalu Sedikit Dapat Membahayakan Jantung Anda

Kurang tidur yang cukup dapat meningkatkan risiko terkena stroke dan serangan jantung. Itulah temuan peneliti Inggris yang menganalisis data yang diperoleh dari lebih dari 470.000 orang dari delapan negara, termasuk Amerika Serikat.

"Jika Anda tidur kurang dari enam jam semalam dan mengalami gangguan tidur, Anda 48 persen lebih mungkin terkena atau meninggal karena penyakit jantung dan 15 persen lebih mungkin terkena atau meninggal karena stroke," kata Dr. Francesco Cappuccio, dari Warwick Medical School di Inggris, seorang peneliti dalam penelitian tersebut, dalam rilis berita di University of Warwick.

"Pola tidur larut malam dan bangun pagi-pagi sebenarnya adalah bom waktu bagi kesehatan kita, jadi Anda harus bertindak sekarang untuk mengurangi risiko terkena penyakit yang mengancam jiwa ini," tambahnya.

Dr. Michelle Miller, rekan peneliti dalam penelitian bersama dengan Dr. Cappuccio, menjelaskan dalam rilis berita bahwa "tidur terlalu sedikit kronis menghasilkan hormon dan bahan kimia dalam tubuh yang meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke, dan kondisi lain seperti tekanan darah tinggi dan kolesterol, diabetes dan obesitas."

Semua perjuangan hidup atau pekerjaan dalam hidup saat ini menyebabkan banyak dari kita menukar waktu tidur kita yang berharga dengan pekerjaan untuk memastikan kita menyelesaikan semua pekerjaan yang diberikan kepada kita.

"Tetapi dengan melakukan itu" kata Dr. Cappuccio, "kami meningkatkan risiko terkena stroke atau penyakit kardiovaskular yang mengakibatkan, misalnya, serangan jantung."

‎Tidur tujuh jam semalaman melindungi kesehatan Anda dan mengurangi risiko terkena penyakit kronis, sarannya.

Posting Komentar untuk "Tidur Terlalu Sedikit Dapat Membahayakan Jantung Anda"

close