Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Wednesday, March 25, 2015

Awas Bahaya Merokok Pada Janin Bayi!

Sebuah studi terbaru ini memberi kita penjelasan lebih lanjut tentang efek berbahaya dari merokok bagi perempuan hamil dengan menggunakan scan ultrasound 4D untuk mendeteksi gerakan-gerakan kecil yang dibuat janin bayi dalam kandungan.

Dengan memonitor pertumbuhan bayi, para peneliti meyakini bahwa mereka dapat menandai potensi masalah dengan memeriksa gerakan-gerakan janin di dalam rahim.

Diharapkan penelitian ini dapat digunakan untuk mendorong lebih banyak ibu untuk menghentikan kebiasaan merokok yang merugikan saat hamil. Inilah foto janin bayi dari ibu yang merokok, seperti dilansir dari situs independent.

"Miris lihat foto janin bayi dari ibu yang merokok ini! Kalau ingin punya anak yang sehat, seharusnya orang tua berhenti merokok!"
PHOTO: Perbandingan foto janin yang ibunya merokok dengan yang tidak

Menurut Dr Nadja Reissland, penelitian yang dilakukan di Inggris ini merekam ribuan gerakan kecil dalam rahim 20 ibu hamil. Empat ibu diantaranya, rata-rata merokok 14 batang sehari.

Nadja juga mengungkapkan bahwa janin dari ibu yang merokok lebih sering menyentuh mulutnya dibandingan janin ibu yang non perokok. Pergerakan foetus atau janin menunjukkan bayi dari perokok juga kemungkinan memiliki keterlambatan perkembangan saraf.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Acta Paediatrica ini juga rencananya akan kembali dibuktikan melalui penelitian besar untuk menyelidiki lebih lanjut efek dari merokok dan stres.

Profesor Brian Francis, dari Lancaster University menambahkan, foto ini adalah bukti dari efek negatif merokok pada kehamilan.

"Ingin lihat gambar mengerikan lain tentang rokok? Silahkan tengok artikel: Bahaya Merokok."

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Awas Bahaya Merokok Pada Janin Bayi!

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

8 comments:

  1. terlihat sangat ganjil pertumbuhan janinnya ya mas, betul-betul miris mas, para perokok mesti mengerti pada kesehatan lingkungan sekitar ya mas.. trims banyak ya

    ReplyDelete
  2. Wah ngeri juga ya mas kalo yg udah kecanduan gitu, bukan apa2 kasihan bayinya.

    ReplyDelete
  3. iya Nih Mas, mau saya forward ke seorang teman saya, posting ini

    ReplyDelete
  4. Rokok memang seharusnya difatwakan haram karena ia membawa kerusakan Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri dalam kerusakan disamping itu ia juga membahayakan orang-orang sekitar perokok

    ReplyDelete
  5. waduh,jangan sampai merokok deket orang hamil berarti yah..

    ReplyDelete
  6. kalau sudah hamil sudah seharusnya berhenti minum alkohol dan merokok, kasihan banget ya mas, sepertinya si bayi stress berat gitu :(

    ReplyDelete
  7. Duh.. Ngga tega liatnya, Bang :(

    ReplyDelete