Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Monday, April 6, 2015

6 Hal Tentang Nyeri Kronis Yang Jarang Diketahui

Sebagian dari kita mungkin pernah mengalami rasa nyeri yang tak tertahankan, tapi bagaimana jika rasa nyeri itu berlangsung sepanjang hari, setiap hari, bahkan dalam jangka waktu yang lama? Tentu hal itu tidak kita inginkan bukan. Kendati demikian, ada beberapa jenis penyakit yang dapat menimbulkan rasa nyeri yang berlangsung menahun. Jika anda ingin mengetahui bagaimana rasanya hidup dengan kondisi nyeri kronis. Inilah rinciannya.

Nyeri itu melelahkan
Anda mungkin tidak menyadarinya, tapi rasa nyeri yang membayangi tiada henti akan menguras tenaga anda sepanjang hari seperti halnya anda sedang mengalami flu.

Nyeri membuatmu susah tidur
Anda mungkin berfikir setelah berjibaku dengan rasa nyeri sepanjang hari, tidur akan menjadi obat sementara. Sayangnya, itu hanya mimpi (justru susah tidur karena nyeri).

Nyeri membuatmu jengkel
Pengidap nyeri kronis tidak hanya menjadi jengkel secara alamiah. Nyeri dapat menguras fisik dan mental anda.

Nyeri mengacaukan konsentrasi anda
Kebanyakan pasien nyeri kronis berjuang hebat untuk dapat hidup secara normal. Mereka mengabaikan rasa nyeri dan menjalani hidup seperti biasa, tapi itu tidaklah mudah.

Nyeri mempengaruhi kepercayaan diri anda
Meskipun anda tidak bisa melakukan aktifitas yang anda inginkan, tetepi ketika anda mencobanya justru banyak orang terlihat kesal atau tidak suka dengan anda, tidak peduli seberapa besar usaha anda.

Nyeri menyebabkan isolasi diri
Saat anda memiliki kondisi nyeri yang tak pernah mereda, hal terakhir yang ingin anda lakukan adalah menghadiri undangan, perayaan, dan bahkan pertemuan kecil bersama teman dan kerabat dekat.


Nyeri kronis dapat dialami oleh orang-orang yang hidup dengan fibromyalgia, migrain, interstitial cystitis, rheumathoid arthritis, systemic lupus, dan lain-lain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Hal Tentang Nyeri Kronis Yang Jarang Diketahui

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 comments:

Post a Comment