Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Sunday, July 12, 2015

Apa Yang Paling Mematikan Dari Lupus?

Sampai sekarang, penyebab kematian yang paling sering pada orang dengan lupus (odapus) adalah gagal ginjal. Kini, dengan terapi yang lebih baik, akses ke dialisis, dan kemungkinan transplantasi ginjal, frekuensi kematian dari penyakit ginjal mengalami penurunan tajam. Namun, gagal ginjal masih dapat berakibat fatal pada beberapa odapus.

Sementara jumlah kematian dari penyakit ginjal telah menurun, serangan jantung dan penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah) tampil sebagai penyebab kematian dini pada odapus. Alasan untuk percepatan penyakit jantung belum dapat digambarkan secara tepat, tetapi jelas bahwa ada banyak faktor yang berkontribusi.

Oleh karena itu, sangat penting bagi odapus untuk meminimalkan faktor risiko untuk penyakit jantung. Ini berarti olahraga teratur, mengontrol berat badan, diet rendah kolesterol dan obat penurun kolesterol jika perlu, dan yang paling penting adalah tidak merokok.


Infeksi serius, sering berhubungan dengan obat-obatan imunosupresif yang mungkin diperlukan untuk mengobati lupus yang parah, juga terkadang berakibat fatal. Sumber

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apa Yang Paling Mematikan Dari Lupus?

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

2 comments:

  1. kayaknya memang perlu banyak oalh raga dan menjaga pola makan...karena dari sana juga bisa menjadi penyebab penyakit itu semakin parah ya mas....makasih pencerahannya.

    ReplyDelete
  2. mesti diwaspadai dan antisipasi, jaga hidup sehat kayaknya, supaya tdk fatal

    ReplyDelete