Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Friday, September 2, 2016

September Diperingati Sebagai NICU Awareness Month

Bulan September diperingati juga sebagai "NICU awareness month" untuk mengingatkan kita kepada pasien NICU, keluarganya, dan tenaga kesehatan yang merawatnya.

Pernah menjadi bagian dari NICU? Sebuah lingkungan yang sangat asing, penuh dengan alat, monitor, suara yang terus berbunyi tanpa henti, dan tentu saja bayi yang sedang membutuhkan perawatan khusus.

Di NICU kita belajar mengenai kesabaran, kepasrahan, dan keikhlasan. Memenuhi setiap detik dengan do'a penuh harap untuk kesembuhan dan kesehatan bayi. Memaknai dengan dalam setiap perkataan dokter dan tim perawat yang menangani. Mengerti pentingnya setiap hal kecil bagi kesehatan bayi.

Di NICU kita melihat dari balik kaca. Sangat sedikit waktunya untuk bisa memegang sendiri bayi baru lahir yang butuh perawatan. Tim perawat yang bergantian setiap saat memantau dengan ketat tanda vital bayi agar semuanya baik hingga bayi bisa bertumbuh dan mencapai kondisi yang stabil.


Selepas NICU, sebagai orang tua kita sangat memahami pentingnya kesehatan bagi anak. Sebagian besar yang masuk NICU adalah bayi prematur, tentu orang tua juga memahami pentingnya skrining. Setelah melewati fase "survival" yang berat, tentu selanjutnya skrining kesehatan juga tidak boleh terlewat. Supaya bayi prematur mendapatkan kualitas hidup terbaik yang bisa diupayakan.

Semangat terus bagi setiap orang tua yang pernah punya pengalaman bayinya dirawat di NICU. Masa yang penuh dengan perjuangan bagi bayi, dan kasih sayang yang tulus dari tim medis yang merawat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : September Diperingati Sebagai NICU Awareness Month

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 comments:

Post a Comment