Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Tekanan Darah Tinggi Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung


Mengapa tekanan darah tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung? Tekanan darah tinggi adalah faktor yang paling jelas untuk menyebabkan penyakit jantung. Ketika tekanan darah Anda berada dalam kisaran yang sehat, Anda akan mengurangi tekanan pada jantung, arteri, dan ginjal Anda yang membuat Anda lebih sehat lebih lama.

Tekanan darah tinggi, juga dikenal sebagai hipertensi, berarti bahwa darah yang mengalir di arteri Anda mengalir dengan kekuatan yang terlalu tinggi dan memberi tekanan pada arteri Anda, meregangkannya di luar batas sehatnya dan menyebabkan robekan mikroskopis (robekan halus). Tubuh kita kemudian beralih ke mode penyembuhan untuk memperbaiki sobekan ini dengan jaringan parut. Namun sayangnya, jaringan parut ini menjebak plak dan sel darah putih yang dapat membentuk penyumbatan, pembekuan darah, dan arteri yang mengeras dan lemah.

Dengan menjaga tekanan darah Anda dalam kisaran yang sehat, Anda dapat:
  1. Mengurangi risiko peregangan ekstrem atau melukai dinding pembuluh darah Anda.
  2. Mengurangi risiko penyumbatan yang juga melindungi jantung dan otak Anda.
  3. Melindungi seluruh tubuh Anda sehingga jaringan Anda mendapatkan pasokan darah secara teratur yang kaya akan oksigen yang dibutuhkannya.

Apa Konsekuensi dari Tekanan Darah Tinggi?

Tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol dapat melukai atau membunuh Anda. Tekanan darah tinggi atau hipertensi terkadang disebut "pembunuh sunyi" karena tidak bergejala. Sekitar 80% dari populasi dunia telah mengalami hipertensi dalam hidup mereka dan satu dari tiga orang dewasa memiliki tekanan darah tinggi, namun, banyak yang tidak menyadari mendapatkannya. Tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol membunuh banyak orang dan mendatangkan malapetaka pada banyak dari mereka yang masih hidup dengan menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

Penyumbatan dan pembekuan darah berarti bahwa lebih sedikit darah yang dapat mencapai organ vital kita, dan tanpa darah, maka jaringan mati. Itulah sebabnya tekanan darah tinggi dapat menyebabkan stroke, serangan jantung, gagal ginjal, bahkan gagal jantung.

Apa yang dapat saya lakukan untuk mengurangi tekanan darah saya?

Ini kabar baik! Tekanan darah tinggi dapat dikelola. Tidak peduli tekanan darah Anda tinggi atau normal (normal kurang dari 120 mm Hg sistolik dan kurang dari 80mm Hg diastolik atau <120/80) modifikasi gaya hidup di bawah ini memberikan rencana hidup sehat jantung yang hebat untuk kita semua.

Selain itu, perubahan gaya hidup ini dapat menurunkan tekanan darah Anda tanpa harus minum obat tekanan darah tinggi apa pun:

Posting Komentar untuk "Mengapa Tekanan Darah Tinggi Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung"

close