Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Tuesday, March 31, 2015

Tentang BPJS Kesehatan, Haruskah Dibubarkan?

Bagi yang sudah merasakan manfaat BPJS Kesehatan cenderung di setiap tulisan maupun komentar selalu memberikan penjelasan bagi yang belum jelas. Sedangkan yang belum merasakan manfaat BPJS cenderungnya selalu berimajinasi dengan pertanyaan-pertanyaan yang belum pernah dijumpai dan seolah-olah BPJS itu harus ditiadakan dan tidak layak ada, alias dihapuskan.

Saya pribadi karena saya pasien Myasthenia Gravis mau tidak mau harus menggunakan BPJS Kesehatan. Memang benar, berobat dengan BPJS itu ribet, berangkat pagi, pulang petang, obat-obatan sering kehabisan. Namun demikian, prinsip saya yang terpenting bukan terpusat pada ribetnya namun bagi saya yaitu proses dan usaha itu nilainya lebih sangat tinggi lagi. Dan akhirnya sampai saat ini Alhamdulillah saya akhirnya sangat merasakan manfaat BPJS Kesehatan.

BPJS harus tetap ada dan tidak harus ditiadakan, saya yakin dan selalu berprasangka baik bahwa instansi BPJS dari waktu ke waktu selalu berusaha memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dan akan mempertahankan apa yang menjadi kelebihan bagi penggunanya.

Yang terpenting sesuai prosedur dan kebijakan maka kita akan selalu dimudahkan tentunya tak lupa dibumbui dengan doa yang ikhlas, Insya Allah semua berjalan sebagaimana mestinya.

Intinya yang sudah merasakan manfaat BPJS maka semestinya memberikan informasi bagi yang belum merasakan manfaat BPJS dan harus meyakinkan kalau BPJS itu instansi pemerintah yang bermartabat.

Dan bagi yang belum bisa merasakan manfaat BPJS maka wajib juga selalu berperan aktif menanyakan perihal apa yang belum bisa dimengerti kepada Instansi terkait dengan tidak menggunakan bahasa yang berimajinasi yang selalu menyudutkan Instansi terkait.

Saya hanya masyarakat awam, bukan petinggi maupun pejabat dan saya juga menggunakan BPJS Kesehatan sama seperti Anda.
Ilustrasi BPJS (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

"BPJS harus tetap ada sampai kapanpun, rubahlah apa yang menjadi kekuranganmu (BPJS), pertahankanlah apa yang menjadi kelebihanmu (BPJS)"

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tentang BPJS Kesehatan, Haruskah Dibubarkan?

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

5 comments:

  1. Keberadaannya nemang tetep di butuhkan. Dan semoga sistem kedepannya bisa lebih berpihak kemasyrkt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. kemsyrkt tu singkatan keren, heheh

      Delete
  2. saya punya kartu BPJS, tapi saya nggak pernah pake
    soalnya ya itu, kualitas pelayanannya beda, sih

    ReplyDelete
  3. saya rasa, sebagai sebuah insititusi baru, wajar kalo ada beberapa kelemahan. semoga selalu berbenah dan nantinya akan menjadi unggulan

    ReplyDelete
  4. Banyak kok yang merasakan manfaat BPJS.. Ini kan salah satu cara untuk meringankan seandainya sakit.. Kalok tetep sehat, ngga ada salahnya ngebantu yang sakit.. :D

    ReplyDelete