Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Thursday, March 19, 2015

Dampak Kegemukan Pada Tubuh Anda

Scan yang bagus yang menggambarkan bagaimana kegemukan berdampak pada tubuh Anda. Scan tubuh ini diambil dari dua wanita dewasa: 113 kg vs 54 kg. Yang berwarna kuning ini adalah lemak visceral atau lemak intra-abdominal sekitar organ internal yang merupakan lemak yang paling berbahaya bagi kesehatan kita.

Kegemukan atau obesitas bukan hanya tidak enak dipandang mata tetapi merupakan dilema kesehatan yang mengerikan. Obesitas secara langsung berbahaya bagi kesehatan seseorang. Akumulasi lemak dalam tubuh dapat membuat jantung bekerja lebih keras dengan memompa lebih banyak darah ke daerah yang luas ini. Hal ini dapat membawa penyakit seperti, penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2, resistensi insulin, hipertensi, penyakit inflamasi, dan banyak lagi.

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengendalikan kebiasaan ngemil Anda. Menikmati camilan memang menyenangkan dilakukan saat bekerja ataupun sambil santai di rumah, namun ngemil di antara jam makan adalah penjahat yang seringkali menggemukkan badan Anda karena makanan. Menurunkan berat badan bukan berarti Anda harus meninggalkan kebiasaan ngemil. Ingatlah waktu, jenis, dan jumlah camilan Anda agar tidak sampai merusak diet.


* Gambar: Acordei Gorda
* Rekomendasi Diet: Rahasia Menurunkan Berat Badan
* Seputar Diet: Fakta tentang Tren Diet saat ini

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dampak Kegemukan Pada Tubuh Anda

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

14 comments:

  1. Untung bukan orang gemuk jadi lebih terhindar dari resiko penyakit karena kegemukan

    ReplyDelete
  2. harus rajin olahraga nanti juga ngurangin berat badan..

    ReplyDelete
  3. kelebihan berat badan memang akan berdampak buruk bagi kesehatan, berbagai penyakit bisa timbul. masalahnya orang tua saya bisa dibilang kelebihan berat badan, tapi setiap mau "diet" Minum obat diet, Jadi gak mau makan dan selalu jatuh sakit... apa yg harus dilakukan.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Achmad, menasihati orang tua memang harus sabar dan lemah lembut.. Diet gak harus gak makan kok mas.. justru cara diet yang salah bikin orang sakit "you don't have to eat less you just have to eat right".

      Tidak ada cara cepat untuk menurunkan berat badan, itu semua butuh pengorbanan.. untuk menurunkan berat badan harus mengubah kebiasaan beralih kepada pola makan dan pola hidup sehat. Kurangi makanan cepat saji, dan lakukan kegiatan olahraga, tidak harus yang berat, berjalan saja sebanyak yang bisa dilakukan. Seiring waktu berjalan akan terlihat hasilnya.

      Delete
  4. Saya termasuk gemuk nih, mas. Kayaknya harus menjaga pola makan & rajin olahraga biar sehat.. dan enak dipandang mata. :D

    ReplyDelete
  5. kalau saya malah ingin gemuk nih mas,soalnya berat saya pas-pasan sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang yan...nanti ane bagi lemak ke ente...gimana? heeee

      Delete
    2. kalo saya kebalikannya mas yan, dulu mah sama saya juga pengen gemuk tapi sekarang pengen normal lagi aja

      Delete
  6. Sekrng juga udah jarang deketin gorengan :)

    ReplyDelete
  7. kadang saya sedih mas cipto...saya termasuk gemuk sekarang dan kayaknya memang menyusahkan dalam segala hal, termasuk dalam beraktifitas. dan rasanya cepat lelah juga. padahal saya tidak suka ngemil, tapi mungkin karena suka makan malam lewat jamnya kali ya mas. ok makasih infonya. kayaknya memang harus menerpakan pola makan sehat.

    ReplyDelete
  8. Lumayan susah ngindarin ngemil, tapi harus berhenti nih bener-bener..

    ReplyDelete
  9. susah banget itu ngemil harus dihilangkan ,, kadang kalau laper tapi blm waktu makan kan ngemil dulu :)

    ReplyDelete
  10. WADOOOOOOOOWWWW.. aku gemuk dan susah banget ilangin kebiasaaan ngemil .. aaaaaa :(

    ReplyDelete