Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Tuesday, August 25, 2015

Tambal Gigi Dengan BPJS 1 Hari 1 Lubang Gigi

Seseorang mengeluhkan kalau tambal gigi dengan BPJS kenapa 1 hari hanya diberi tindakan tambal 1 lubang gigi saja. Keluhan ini ditulis sehari lalu di group BPJS Kesehatan.

BPJS bikin lucu. Masak orang berobat tambal gigi, nambalnya 1 hari/kunjungan 1 lubang gigi. Kalau yang lubang 4 berarti berobatnya 4 hari x 2 kali kunjungan lanjutan jadi 8 kali kunjungan ya. Bikin peserta kapok ya.
MUI benar mengatakan haram, karena BPJS membuat bodoh peserta. Terimakasih atas pelayanan yang tak menyenangkan.
Hidup BPJS...peserta makin modaaaar....alias menderita.... Hidup BPJS yang haraaaaam.

Keluhan ini ditanggapi oleh salah seorang dokter gigi:
Saya dokter gigi. Pasien yang bayar cash saja, bila ada 4 lubang tetap saya kerjakan satu persatu. Apalagi bila lokasi gigi berlawanan. Untuk 1 gigi saja ada yang cukup 1 kunjungan dan ada yang perlu lebih dari satu kunjungan. Untuk kasus-kasus tertentu, kadang memungkinkan 2 gigi sekaligus.

Mengapa saya kerjakan satu-persatu? Supaya lebih fokus sehingga hasilnya lebih baik. Ini saya terapkan baik untuk pasien BPJS maupun non BPJS. Untunglah pasien BPJS saya tidak ada yang berprasangka negatif seperti di status ini.
Ketidakpuasan terhadap pelayanan medis dalam kasus ini ternyata tidak terkait dengan BPJS-nya, tapi karena pakai BPJS jadi agak sensi.
*Baca juga: Ada Kemunculan Penyakit Baru, Namanya BPJS Syndrome

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tambal Gigi Dengan BPJS 1 Hari 1 Lubang Gigi

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 comments:

Post a Comment