Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Wednesday, September 30, 2015

10 Gejala Penyakit Ginjal Yang Wajib Diketahui

Ginjal berperan penting bagi kesehatan Anda, tetapi akan sulit untuk mengetahui jika ginjal Anda mengalami masalah. Ginjal adalah organ dalam dan jarang orang menyadari bagaimana ginjal merasa dan berfungsi. Dalam rangka menjaga kesehatan ginjal Anda, perhatikanlah 10 gejala penyakit ginjal yang wajib Anda ketahui berikut ini.

Masalah baru saat buang air kecil

Misalnya harus bangun pada malam hari untuk buang air kecil, memiliki dorongan yang kuat untuk buang air kecil tapi tidak mampu mengeluarkannya, waran urin gelap, berbusa atau kencing berdarah. Hal ini juga dapat termasuk rasa sakit atau terbakar saat buang air kecil.

Edema

Edema adalah pembengkakan atau kembung yang disebabkan oleh retensi cairan. Hal ini paling sering terlihat pada kaki, tetapi bisa mencakup wajah, tangan, dan daerah lainnya.

Fatigue

Jika Anda lelah sepanjang waktu, tidak peduli berapa banyak Anda beristirahat, Anda mungkin anemia. Fungsi ginjal yang terganggu mempromosikan anemia. Bahkan tanpa anemia, ketidakmampuan untuk membuang kotoran dengan baik dapat menguras tingkat energi Anda.

Pusing dan Masalah Berkonsentrasi

Hal ini dapat menjadi efek samping anemia dan Anda sangat disarankan untuk mendapat pemeriksaan dokter.

Nyeri punggung tanpa penyebab yang jelas

Jika punggung Anda sakit dan tidak tahu penyebabnya, mungkin masalah ginjal pelakunya. Hal ini terutama berlaku pada nyeri punggung bawah.

ilustrasi gejala penyakit ginjal

Gatal dan masalah kulit lain

Gatal, ruam tanpa sebab, dan masalah kulit lainnya bisa jadi disebabkan oleh penyakit ginjal. Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh dan memiliki fungsi penting untuk menengahi hubungan tubuh Anda ke dunia luar. Perlakukan gejala kulit secara serius.

Napas dengan bau amonia

Penyakit ginjal menyebabkan tubuh Anda gagal untuk memecah limbah dengan benar, yang menyebabkan kelebihan urea dalam darah. Hal ini dapat menyebabkan urea yang dipecah menjadi amonia di mulut dan air liur, sehingga mengarah ke napas amonia.

Mual atau muntah

Ketika ginjal gagal untuk melakukan pekerjaannya, limbah berbahaya mulai terakumulasi dalam jaringan tubuh. Tubuh menjadi kesulitan untuk menemukan cara untuk menghapusnya. Salah satu hasilnya adalah muntah. Mual dan muntah yang tidak dapat dijelaskan adalah alasan yang baik untuk mendapatkan pemeriksaan.

Merasa demam sepanjang hari

Hal ini dapat berupa gejala anemia atau indikator demam. Seperti disebutkan di atas, penyakit ginjal mempromosikan anemia. Jika melibatkan infeksi, juga dapat menyebabkan demam.

Sesak napas

Sesak napas dapat disebabkan oleh cairan yang terbentuk di paru-paru atau anemia. Penyakit ginjal dapat menyebabkan kedua masalah ini. Masalah paru-paru selalu masalah serius dan harus diperiksa oleh dokter.

Jangan biarkan penyakit ginjal menyelinap pada diri Anda. Tetap waspadai gejala penyakit ginjal dan temukan lebih awal.
sumber: www.nationalkidneycenter.org, www.mayoclinic.org

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Gejala Penyakit Ginjal Yang Wajib Diketahui

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

1 comments:

  1. mesti jaga kesehatan dan terapkan gaya hidup sehat

    ReplyDelete