Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Rumah Sakit Rujukan BPJS di Kota Tangerang Selatan (FKRTL JKN-KIS)

RSU Tangerang Selatan, salah satu RS rujukan BPJS di Tangsel

Untuk berobat dengan kartu JKN-KIS (BPJS Kesehatan) di rumah sakit, pasien BPJS harus membawa tiga persyaratan utama, yaitu surat rujukan dari faskes tingkat 1, kartu JKN-KIS, dan kartu pasien (jika pasien baru harus daftar ke loket pasien baru).

Sementara untuk kondisi gawat darurat, peserta BPJS bisa langsung menuju IGD/UGD rumah sakit rujukan BPJS terdekat, tanpa perlu membawa surat rujukan.

Rumah sakit rujukan BPJS dapat dipilih sesuai kehendak peserta, namun ada ketentuan yaitu harus sesuai wilayah, atau yang lokasinya dekat dengan faskes tingkat 1 yang merujuk.

Inilah daftar rumah sakit rujukan BPJS atau rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS atau rumah sakit yang menerima BPJS di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, dikutip dari laman BPJS Kesehatan.

No.Nama Rumah Sakit Rujukan BPJS
1RS EMC ALAM SUTERA
2RS MEDIKA BSD
3RS BHINEKA BAKTI HUSADA
4RS. SARI ASIH CIPUTAT
5RSU TANGERANG SELATAN
6RS IMC BINTARO
7RSIA PERMATA SARANA HUSADA
8RSIA CINTA KASIH
9RS HERMINA SERPONG
10RS HERMINA CIPUTAT
11RS BUAH HATI CIPUTAT
12Rumah Indonesia Sehat Hospital
13RS INSAN PERMATA
14RS PERMATA PAMULANG
15RSIA BUAH HATI PAMULANG
16RSIA VITALAYA
17RS PREMIER BINTARO
18RS ISLAM ASSHOBIRIN

Sementara ini ada 18 rumah sakit di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang merupakan fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL) yang menerima BPJS. Data daftar rumah sakit rujukan BPJS di Kota Tangerang Selatan diambil dari laman Aplicares, aplikasi pencarian faskes BPJS Kesehatan, diakses 4 Juni 2022.

Baca Juga: Cara Cek Faskes Yang Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan

6 komentar untuk "Daftar Rumah Sakit Rujukan BPJS di Kota Tangerang Selatan (FKRTL JKN-KIS)"

  1. Assalamu'alaikum.. Slamat malam, sya ingin mendaftar BPJS untuk ke dokter bedah umum apa kah bisa dengan online ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaykumsalam.
      Pelayanan Poli Bedah Umum dilayani di faskes rujukan atau rumah sakit. Untuk berobat ke sana harus mendapatkan surat rujukan dari faskes 1 terlebih dahulu. Jika sudah ada surat rujukan maka bisa mendaftar secara online di rumah sakit yang sudah menerapkan sistem pendaftaran online. Anda bisa mendaftar rawat jalan online melalui aplikasi mobile yang disediakan RS, atau bisa juga melalui mobile JKN (jika sudah terintegrasi dengan mobile JKN). Saat mendaftar online, anda harus menyiapkan nomor kartu BPJS dan nomor surat rujukan. Terakhir, kunjungilah Poli Bedah Umum sesuai dengan tanggal yang dijadwalkan pada saat mendaftar rawat jalan online.

      Hapus
  2. Assalamualaikum..apakah bisa menerima pasein yg traveling hd..apa saja syarat yg petlu di penuhi..trmks..🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaykumsalam warahmatullah. Bisa tidaknya tergantung RS nya menerima pasien HD dan adanya tempat HD kosong. Jika ingin traveling HD silahkan minta surat traveling HD dari RS asal yang di acc oleh BPJS. Sebelumnya anda harus mencari informasi RS tujuan yang mampu menyediakan tempat, biasanya jadwal HD disesuaikan dengan jadwal di RS tujuan. Hubungi RS di kota tujuan, jika sudah mendapat RS tujuan yang dapat menerima pasien HD, barulah siapkan berkas yang diminta oleh RS, biasanya perlu beberapa tes darah (HIV, hepatitis, dll).

      Hapus
  3. Selamat malam, mau tanya untuk Rs yg ada psikiatri nya dan support bpjs dimana saja ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan tanyakan ke puskesmas atau faskes 1 yang tertera pada kartu BPJS. Karena untuk berobat di RS harus ada rujukan dari faskes 1, dan saat dirujuk biasanya dokter akan memberikan pilihan RS yang bisa anda pilih. Tentu jika tujuannya poli psikiatri, pilihan RS yang muncul pada sistem rujukan adalah RS RS yang memiliki poli psikiatri.

      Hapus
close