Obrolan Pasien Seputar Kesehatan

Tuesday, August 18, 2015

Apakah Anda Memiliki Tekanan Darah Tinggi? Ini Gejalanya!

Dikenal sebagai "si pembunuh sunyi", tekanan darah tinggi, atau hipertensi, adalah penyakit kardiovaskular yang sulit dideteksi. Gejala dan tanda dari tekanan darah tinggi ini sangat samar. Hipertensi yang tidak terdeteksi dapat menyebabkan penyakit jantung koroner, gagal ginjal, dan stroke. Dokter menyarankan Anda untuk selalu mengecek tekanan darah Anda secara rutin, meskipun Anda merasa sehat.

Berikut ini adalah gejala tekanan darah tinggi yang paling umum.

#1 - Sakit kepala

Sakit kepala bisa menjadi gejala tekanan darah tinggi. Karena tampak minor dan dapat disebabkan oleh penyakit lain, banyak orang tidak datang ke dokter atau tidak menyadari korelasi dengan hipertensi.

#2 - Mimisan

Mimisan biasanya tidak serius. Namun, jika sulit berhenti dan terjadi pada orang tua, ada risiko bahwa perdarahan berasal dari atheorosclerosis, atau plak yang menggumpal di arteri, yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi.


#3 - Stres

Stres merupakan faktor risiko tekanan darah tinggi. Sebuah studi menemukan, pria yang memiliki skor skala stres tinggi dua kali lebih mungkin memiliki hipertensi dibandingkan mereka yang memiliki skor normal. Stres yang berkaitan dengan pekerjaan telah dikaitkan dengan tekanan darah tinggi pada pria dan wanita.

#4 - Marah

Sering marah dikaitkan dengan hipertensi. Meskipun korelasi yang tepat tidak diketahui, beberapa dokter mengatakan peningkatan adrenalin mengaktifkan sistem saraf dan meningkatkan tingkat tekanan darah. Pelajari cara mengelola emosi Anda akan menurunkan tekanan darah Anda.

#5 - Nyeri dada

Nyeri dada ekstrim adalah tanda pengerasan arteri koroner dan tekanan darah tinggi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Apakah Anda Memiliki Tekanan Darah Tinggi? Ini Gejalanya!

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 comments:

Post a Comment